UDiNus Repository

PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK MENGKAMPANYEKAN LARANGAN MENGENDARAI KENDARAAN BERMOTOR PADA ANAK DIBAWAH UMUR

AMIR, WIRAWAN (2016) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK MENGKAMPANYEKAN LARANGAN MENGENDARAI KENDARAAN BERMOTOR PADA ANAK DIBAWAH UMUR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pengendara di bawah umur di kota Semarang yang dikhawatirkan akan mengakibatkan dampak yang kurang baik misalkan saja kecelakaan dan lain-lain. Jumlah pengendara motor di bawah meningkat setiap tahunnya karena tindakan tersebut dianggap wajar. Perkembangan zaman memang mempengaruhi tingkah laku remaja saat ini. Semakin banyak fenomena kenakalan yang terjadi di Indonesia yang menyebabkan peneliti tertarik untuk mengetahui sebab tindakan atau perilaku pengendara motor di bawah umur yang semakin bebas di kalangan masyarakat. Pada perancangan media komunikasi visual ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis framing sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Pada perancangan ini memberikan suatu konsep larangan mengendarai sepeda motor untuk anak di bawah umur. Oleh karena itu dirasa perlu membuat Perancangan Iklan Sosial Untuk meningkatkan kesadaran larangan mengendarai sepeda motor untuk anak di bawah umur dengan menggunakan media yang mudah dijangkau dan dipahami masyarakat seperti video iklan, billboard, poster, x-banner, t-shirt, stiker, dan pin untuk membantu meningkatkan kesadaran orang tua untuk melarang anak yang dibawah umur mengendarai sepeda motor sehingga pesan yang terdapat dalam perancangan dapat tersampaikan kepada khalayak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:17
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:17
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18392

    Actions (login required)

    View Item