UDiNus Repository

Kisah Y.A. Angulimala Dalam Karya Animasi 2d Sebagai media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini

WAKIRAN, (2016) Kisah Y.A. Angulimala Dalam Karya Animasi 2d Sebagai media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3893b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Dalam persainganya dunia hiburan di tanah air saat ini, banyak sekali ditampilkan acara yang diperuntukan bagi anak-anak berusia dini. Akan tetapi dalam perkembangannya terdapat banyak acara yang kurang baik untuk di tonton oleh anak-anak, dikarenakan lebih banyak faktor yang cenderung mengusung adegan kekerasan dan sejenisnya sehingga berdampak mempengaruhi prilaku dalam perkembangan anak. Dalam hal ini, penulis mengambil cerita singkat mengenai tokoh Y.A. Angulimala dari buku yang berjudul Kronologi Hidup Buddha yang akan disajikan dalam bentuk karya film animasi 2D, karena dalam karya film animasi yang lebih disukai dan dimengerti anak-anak usia dini adalah cerita yang dikemas dalam karya animasi 2D maupun tiga dimensi. Dalam dunia hiburan, animasi merupakan acara yang paling di gemari oleh anak-anak sehingga penulis memiliki pandangan untuk kedepannya bahwa cerita Y.A. Angulimala ini memiliki pesan moral yang baik untuk usia dini apabila diceritakan dengan gambar animasi untuk anak usia dini, sehingga sangat memungkinkan kalau program acara animasi di jadikan media penyampaian pesan oleh orang tua untuk mendidik anak. Selain itu, dapat bertujuan untuk memberikan pendidikan dan sarana hiburan yang baik dalam meningkatkan kreativitas anak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:18
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18494

    Actions (login required)

    View Item