UDiNus Repository

PERANCANGAN GAME SEBAGAI UPAYA SOSIALISASI PERILAKU HIDUP SEHAT DENGAN MENGKONSUMSI AIR PUTIH SETIAP HARI PADA REMAJA USIA 10-18 TAHUN DI KOTA SEMARANG

DEVINA, RAHMAWATI IDZNI (2016) PERANCANGAN GAME SEBAGAI UPAYA SOSIALISASI PERILAKU HIDUP SEHAT DENGAN MENGKONSUMSI AIR PUTIH SETIAP HARI PADA REMAJA USIA 10-18 TAHUN DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4040b) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (935Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (184Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (31Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (360Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (281Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (310Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (377Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (31Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (31Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (31Kb) | Preview

                        Abstract

                        Tubuh manusia memiliki sel-sel yang mempunyai konsentrasi air 60% dari total berat badan manusia. Rata-rata manusia akan kehilangan 2.5 liter cairan per harinya. Sehingga konsumsi air 8-10 gelas (1gelas atau 240 ml) dibutuhkan dalam pemenuhan kebutuhan cairan perharinya. Remaja saat ini mempunyai banyak aktivitas dalam kesehariannya, sehingga mereka tidak memperhatikan pola hidup sehat mereka. Faktor kehidupan sosial juga turut mempengaruhi pola pikir mereka. Remaja saat ini lebih suka memilih style - style yang terkadang berlawanan dengan kesehatan mereka, trend kesehatan yang simple namun sangat berpengaruh besar, seperti minum air putih kini mulai di tinggalkan oleh remaja saat ini. Melalui perancangan game Wira Tirta, remaja usia 10-18 tahun di Kota Semarang diajak merubah pola hidup dan sehat, dengan mengkonsumsi air putih setiap hari. Pendekatan perancangan menggunakan metode campuran dengan analisis framming. Data diperolah melalui wawancara, penyebaran angket, dan observasi secara langsung di beberapa sekolah di Kota Semarang. Dengan menggunakan game berbasis android mengajak remaja untuk merubah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih setiap hari.

                        Item Type: Article
                        Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
                        Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                        Depositing User: Psi Udinus
                        Date Deposited: 22 Sep 2016 13:19
                        Last Modified: 22 Sep 2016 13:19
                        URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18794

                        Actions (login required)

                        View Item