UDiNus Repository

Perancangan Game Tentang Wisata Kebun Binatang Semarang Untuk Anak Usia 4 - 6 Tahun

NAOMI, MAWARNI BUDI (2016) Perancangan Game Tentang Wisata Kebun Binatang Semarang Untuk Anak Usia 4 - 6 Tahun. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3871b) | Preview

    Abstract

    Kebersihan menjadi salah satu aspek yang penting untuk kelangsungan hidup suatu habitat. Kebun binatang Semarang merupakan salah satu Taman Margasatwa dimana para pengunjungnya kurang sadar dan memperhatikan aspek kebersihan lingkungan di sekitar kebun binatang. Lewat permasalahan tersebut, penulis mencoba menghadirkan game pengenalan sekaligus edukasi mengenai kebersihan tentang kebun binatang Semarang, khususnya bagi mereka yang berusia 4-6 tahun karena game adalah salah satu bentuk media edukasi yang digemari anak-anak seperti sekarang ini. Metode penelitian yang digunakan dalam melaksanakan penelitian ini yakni metode deskriptif-kualitatif dengan penguatan berupa metode analisis menggunakan 5W+1H. Dengan pembuatan game edukasi ini diharapkan dapat membantu memahami tentang hal-hal yang ada di dalam kebun binatang serta upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan kebun binatang Semarang. Diharapkan juga game edukasi pengenalan kebun bintang ini dapat meningkatkan daya kunjung masyarakat ke kebun bintang dan mampu menambah informasi dan wawasan secara positif mengenai kebun bintang Semarang, selaras dengan kesadaran pengunjung untuk lebih menjaga keindahan serta kebersihan dari kebun binatang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:21
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18873

    Actions (login required)

    View Item