KHOIRUDIN, ROMDHONI (2016) Penerapan Teknologi Markerless Augmented Reality Sebagai Alat Bantu Pengunjung Museum Berbasis Android. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3580b) | Preview |
Abstract
Museum diartikan sebagai sebuah gedung yang digunakan sebagai tempat untuk memamerkan benda-benda yang patut mendapat perhatian umum. Apabila museum ditelusuri secara lebih mendalam, informasi tentang benda-benda bersejarah dalam museum dapat disampaikan secara lengkap. Namun, selama ini pengunjung museum hanya memperoleh informasi melalui tulisan atau penjelasan yang diperoleh di sekitar objek. Salah satunya adalah Museum Mandala Bhakti yang berlokasi di kota Semarang. Dari pemaparan diatas, penulis memiliki ide yaitu Augmented Reality sebagai konsep alat bantu pengunjung museum dengan memanfaatkan gambar sebagai marker, Aplikasi ini mampu memberikan detail objek secara 3D berikut dengan keterangan sehingga membantu pengunjung untuk lebih memahami informasi dan penggunaan tentang senjata yang ada di museum. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality pengunjung mendapatkan pengalaman serta pengetahuan tambahan mengenai perkembangan teknologi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 13:21 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 13:21 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18907 |
Actions (login required)
View Item |