UDiNus Repository

Analisis Kinerja Sistem Kepegawaian Kenaikan Pangkat Pejabat Struktural dengan Menggunakan Metode Training Resource Data Exchange (TRADE) pada Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah

ANGGA, SADEWA PUTRA (2016) Analisis Kinerja Sistem Kepegawaian Kenaikan Pangkat Pejabat Struktural dengan Menggunakan Metode Training Resource Data Exchange (TRADE) pada Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah adalah Perusahaan milik pemerintah yang bertugas mewujudkan manajemen kepegawaian daerah yang handal untuk menciptakan aparatur PNS yang bemoral, profesional, netral, dan berwawasan global. Dalam menciptakan aparaturnya BKD Provinsi Jawa Tengah didukung oleh Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG), merupakan teknologi informasi yang memudahkan dalam pengelolaan data kepegawaian yang beroperasi menggunakan jaringan internet. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, masih ditemukan masalah-masalah yang dihadapi oleh SIMPEG, yaitu masih dijumpai adanya penumpukan data yang kurang termonitor secara berkala pada rekapitulasi pengajuan kenaikan pangkat, kinerja pegawai BKD belum terukur karena lambat dalam memperbaiki kevalid-an data, dan kurangnya pegawai dalam bidang IT. Dari masalah tersebut, mengakibatkan salahnya informasi yang keluar, menyebabkan lambatnya proses pendataan pejabat struktural. Penelitian ini, bertujuan untuk mengukur kinerja sistem kepegawaian dengan menggunakan metode Training Resource Data Exchange (TRADE) yang menghasilkan proses entri data membuat laporan kenaikan pangkat bagian completness sudah mencapai sasaran standar karena penyimpangan ini sudah mencapai 0,016% dan sasaran standar yang diperoleh sebesar 99,99%. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui sejauh mana kinerja sistem informasi dapat membantu merepresentasikan tujuan aparatur BKD Provinsi Jawa Tengah.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 13:22
    Last Modified: 22 Sep 2016 13:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19004

    Actions (login required)

    View Item