UDiNus Repository

Pengaruh Kinerja Keuangan yang Diukur Dengan Rasio Solvabilitas (DER), Rasio Aktivitas (ITO) dan Rasio Profitabilitas (ROE) Terhadap Nilai Perusahaan (PBV)

FERDIANA, DEWI INDRIANITA (2016) Pengaruh Kinerja Keuangan yang Diukur Dengan Rasio Solvabilitas (DER), Rasio Aktivitas (ITO) dan Rasio Profitabilitas (ROE) Terhadap Nilai Perusahaan (PBV). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3501b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh rasio solvabilitas (DER) terhadap nilai perusahaan (PBV); (2) Mengetahui pengaruh rasio aktivitas (ITO) terhadap nilai perusahaan (PBV); (3) Mengetahui pengaruh rasio profitabilitas (ROE) terhadap nilai perusahaan (PBV). Studi penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2013-2014. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 257 perusahaan.Data yang diperoleh adalah data sekunder yang berupa ICMD perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2013-2014.Sebelum dilakukan analisis dilakukan uji asumsi klasik, analisis koefisen determinasi, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Rasio solvabilitas (DER) berpengaruh terhadap nilai perusahaan (PBV); (2) Rasio aktivitas (ITO) berpengaruh terhadap nilai perusahaan (PBV), (3) Rasio Profitabilitas (ROE) berpengaruh terhadap nilai perusahaan (PBV).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19221

    Actions (login required)

    View Item