UDiNus Repository

Analisis Pelaksanaan Prosedur Pemberian Kredit Pada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa Kelurahan Cepu Kabupaten Blora

SITI, JANNAH MIFTAKHUL (2016) Analisis Pelaksanaan Prosedur Pemberian Kredit Pada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa Kelurahan Cepu Kabupaten Blora. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3739b) | Preview

    Abstract

    Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) merupakan badan pimpinan kolektif yang beranggotakan seluruh masyarakat atau kelurahan. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa yang berlokasi di Jl. Pemuda No. 47 Kelurahan Cepu, Kabupaten Blora. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan prosedur pemberian kredit yang dilakukan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa. Sumber data yang digunakan adalah data primer, penulis secara langsung melalui wawancara dengan anggota Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa tentang prosedur pemberian kredit dan kredit macet. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa prosedur pemberian kredit yang sudah ditetapkan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa dengan baik hanya dalam pelaksanaannya belum sesuai ketetapan. Dampaknya pembayaran angsuran kredit tidak semua debitur membayar tepat waktu sehingga menyebabkan peningkatan tunggakan disetiap tahunnya. Oleh sebab itu diharapkan petugas Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sentosa memperhatikan dan mengkaji ulang berkas-berkas yang diajukan oleh pemohon.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19236

    Actions (login required)

    View Item