UDiNus Repository

Pengukuran Efektivitas dalam Pengendalian Biaya Produksi (Studi Kasus pada Kimia Farma Plant Semarang Periode 2013-2015)

DENNY, PRIATMAJA BUDI (2016) Pengukuran Efektivitas dalam Pengendalian Biaya Produksi (Studi Kasus pada Kimia Farma Plant Semarang Periode 2013-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3691b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui anggaran dan realisasi biaya produksi, dan efektivitas dalam pengendalian biaya produksi pada Kimia Farma Plant Semarang. Metode yang digunakan untuk penelitian yaitu dengan menggunakan metode studi kasus, yang terdiri dari data primer meliputi wawancara, observasi, dokumentasi dan data sekunder yang diperoleh dari teori, literature, dan artikel terkait. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif karena menganalisis data berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggaran dan realisasi biaya produksi yang disusun oleh Kimia Farma Plant Semarang dapat dikatakan efektif, karena dalam proses penyusunannya melibatkan berbagai pihak yang terkait dan mempertimbangkan banyak faktor-faktor yang mendukung terhadap anggaran diantaranya realisasi penggunaan biaya tahun sebelumnya, produksi yang akan dilaksanakan, perkiraan kenaikan atau penurunan biaya yang akan datang, pengumpulan data dari setiap unit kerja, kondisi terakhir yang menyangkut masalah produksi dan keadaan pasar.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19263

    Actions (login required)

    View Item