UDiNus Repository

Pengaruh Persepsi Pelaksanaan Sensus Pajak Nasional,Sikap Wajib Pajak pada Pelaksanaan Sanksi Denda dan Kesadaran Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kabupaten Temanggung

EMILIA, AGUSTIN (2016) Pengaruh Persepsi Pelaksanaan Sensus Pajak Nasional,Sikap Wajib Pajak pada Pelaksanaan Sanksi Denda dan Kesadaran Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kabupaten Temanggung. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3452b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi pelaksanaan sensus pajak nasional, sikap wajib pajak pada pelaksanaan sanksi dan denda, serta kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kabupaten Temanggung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang di peroleh dengan menggunakan metode pengumpulan sampel acak atau random sampling. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer, dengan menggunakan metode pengumpulan data penyebaran kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian adalah pelaksanaan sensus pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Sikap wajib pajak pada pelaksanaan sanksi dan denda berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19281

    Actions (login required)

    View Item