UDiNus Repository

Deskripsi Pengendalian Internal Atas Pemberian Kredit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kunduran Blora

DA'E, HIDAYATI OKFITA (2016) Deskripsi Pengendalian Internal Atas Pemberian Kredit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kunduran Blora. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3815b) | Preview

    Abstract

    Permasalahan yang sering dihadapi masyarakat yaitu masalah perekonomian. Sempitnya lapangan kerja yang ada menyebabkan masyarakat kesulitan dalam memperoleh pekerjaan. Oleh sebab itu dibutuhkan adanya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kunduran Blora. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) prosedur atas pemberian kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kunduran Blora dan (2) pengendalian internal atas pemberian kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kunduran Blora. Objek penelitian ini adalah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit kunduran Blora yang beralamat Jl. Blora-Kunduran Km. 24. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat diperoleh simpulan bahwa sistem pengendalian internal atas pemberian kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang diterapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Kunduran Blora sudah berjalan secara efektif dan memadai meskipun masih terdapat kelemahan yaitu adanya penumpukan tugas pada fungsi account officer (mantri).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:27
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19321

    Actions (login required)

    View Item