CHRISTIAN, CHANDRA (2016) Peranan Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan, Motivasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna E-money Di Indonesia). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan persepsi manfaat, persepsi kemudahan, fitur layanan, motivasi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-money di Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan judgement sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar secara online menggunakan google.form. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil studi menunjukkan bahwa keputusan menggunakan e-money paling kuat dipengaruhi oleh motivasi yang dicerminkan dari rasa bangga ketika menggunakan e-money untuk bertransaksi dan membuat mereka merasa lebih dihormati oleh orang lain. Faktor kedua yang mempengaruhi keputusan menggunakan e-money adalah kepercayaan yang dicerminkan dari adanya kerahasiaan data pribadi dan terjaminnya keuangan ketika bertransaksi dengan menggunakan e-money serta penyedia e-money memiliki pengendalian cukup baik untuk melindungi data kliennya. Faktor lain dalam studi ini yaitu persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan fitur layanan ditemukan tidak berpengaruh terhadap keputusan menggunakan e-money.
Actions (login required)