UDiNus Repository

Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

AHMAD, ARIF SYAIFUL (2016) Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3282b) | Preview

    Abstract

    Kinerja keuangan suatu perusahaan pada hakikatnya merupakan salah satu aspek yang tak akan habis untuk dibahas. kinerja keuangan pada suatu perusahaan pada hakikatnya merupakan alat ukur bagi investor untuk menilai suatu perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Sampel yang digunakan adalah 31 perusahaan perbankan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara kepemilikan institusi terhadap profitabilitas, tidak ada pengaruh antara ukuran dewan komisaris terhadap profitabilitas, ada pengaruh antara ukuran komite terhadap profitabilitas, tidak ada pengaruh antara kualitas audit terhadap profitabilitas.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:27
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19331

    Actions (login required)

    View Item