MELY, MARNI AMIN (2016) Perancangan ulang identitas visual Amareea Boutique Semarang untuk memperkuat citra produk ”modern shabby chic”. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Identitas visual merupakan cerminan sebuah produk dalam membedakan produk tersebut dengan produk pesaingnya. Perancangan suatu identitas visual bertujuan untuk meningkatkan citra produk dan memperkuat posisi dipasaran sehingga dapat menjadi media promosi tunggal. Amareea Boutique adalah sebuah brand dari usaha butik di Semarang, butik ini hamper 4 tahun berjalan. Namun sejak usaha ini berdiri terdapat masalah pada identitas visualnya. Salah satu penyebabnya ialah logo yang dimilki sangat sulit diaplikasikan di berbagai media pendukung. Terlebih lagi identitas visual yang dimiliki sekarang belum dapat merepresentasikan tema dari Amareea itu sendiri, yaitu modern shabby chic. Hal ini terjadi karena pemilik butik ini belum mengerti pentingnya identitas visual. Ini dapat menjadi kendala untuk mengembangkan perusahaan. Dengan permasalahan yang ada maka diperlukan perancangan identitas visual Amareea Boutique. Metode yang digunakan dalam perancangan ini ialah metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan survey informan melalui kuisioner. Hasil dari penelitian ini ialah untuk memahami segala sesuatu tentang perusahaan dan produk-produk dari Amareea Boutique. Data dan analisis yang dihasilkan membantu dalam perancangan identitas visual Amareea Boutique untuk menunjukkan citra modern shabby chic. Hasil dari perancangan ulang identitas visual berupa redesain logo sebagai identitas visual dan aplikasinya pada beberapa hal pokok produk Amareea, seperti papan toko, kemasan pakaian, label pakaian, stationary set atau alat kantor, hang tag dan media pendukung lainnya.
Actions (login required)