DHIMAS, PRIYANDARU (2016) Jurnal Perancangan Media Promosi Floo Cafe & Resto Dengan Tujuan Meningkatkan Jumlah Konsumen. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di jaman sekarang banyak ditemukan bisnis kuliner berupa cafe dan restaurant yang berkembang pesat di kabupaten semarang salah satu contohnya adalah Floo Cafe & Resto. Perencanaan media promosi dilakukan karena menurunnya omset penjualan Floo Cafe & Resto pada hari-hari biasa, sehingga perlu di buat media promosi yang komunikatif, efektif dan sesuai dengan target primer yaitu konsumen kalangan menengah dengan target audiens usia 15 sampai 25 tahun. Penyampaian pesan dalam perancangan media promosi harus berbeda, agar dapat menarik minat audiens dan mengungguli pesaingnya, dibutuhkan konsep promosi untuk perancangan media promosi yang sesuai dengan Floo Cafe & Resto. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif agar hasil perancangan sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi yang dilakukan menggunakan poster, flyer, brosur, x-banner, sticker promosi, kartu nama, merchandise, packaging, dan voucher discount. Dengan adanya perancangan media promosi Floo Cafe & Resto diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan, khususnya pada hari biasa yaitu senin sampai jumat.
Actions (login required)