DIMAS, NUGROHO AGIL (2016) Perancangan Komunikasi Visual Alesha Photpgraphy Untuk Media Promosi Di Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Komunikasi visual adalah desain yang mengkomunikasikan informasi dan pesan yang ditampilkan dengan menggunakan dan memadukan elemen rupa, huruf, dan citra sebagai bahasa untuk berkomunikasi secara visual dengan khalayak sasaran yang spesifik. Fotografi dapat menjawab keinginan Komunikasi Visual untuk mencapai konsep yang sebelumnya tidak dapat dicapai dengan illustrasi. Alesha Photography merupakan studio foto yang baru saja berdiri, jasa yang ditawarkan adalah prewedding dan wedding. Masyarakat kota Semarang banyak yang tidak mengetahui adanya Alesha Photography karena kurangnyan media promosi yang dilakukan, selama ini mereka hanya mempromosikan hanya melalui mulut ke mulut. Alesha Photography memerlukan komunikasi visual untuk media promosi yang informatif agar masyarakat kota Semarang dapat mengetahui jasa yang ditawarkan, harga, dan lokasi studio sehingga dapat dijadikan referensi. Dengan adanya media promosi ini dapat menginformasikan atau mengedukasi konsumen tentang keunggulan Alesha Photography. Dengan menggunakan poster sebagai media utama serta brosur, voucher, x banner, dan gantungan kunci sebagai media pendukung. Informasi yang disampaikan melalui media promosi ini diharapkan masyarakat kota Semarang dapat mengetahui adanya Alesha Photography dan dapat mengingatkan para konsumen saat akan mengabadikan moment mereka.
Actions (login required)