UDiNus Repository

PERANCANGAN APLIKASI FOOD RECORD UNTUK MENILAI STATUS GIZI DAN FOOD PLANNING SEBAGAI UPAYA KESADARAN TERHADAP KESEHATAN DIRI MENGGUNAKAN METODE CONCURRENT DEVELOPMENT MODEL

AGUSTINA, WULANDARI (2016) PERANCANGAN APLIKASI FOOD RECORD UNTUK MENILAI STATUS GIZI DAN FOOD PLANNING SEBAGAI UPAYA KESADARAN TERHADAP KESEHATAN DIRI MENGGUNAKAN METODE CONCURRENT DEVELOPMENT MODEL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4047b) | Preview

    Abstract

    Kesehatan merupakan hal paling yang berharga, namun dalam praktiknya masih jarang orang yang peduli akan kesehatan, kebiasaan buruk inilah yang melekat pada diri masyarakat sejak kecil. Minimnya pengetahuan masyarakat tentang gizi menjadi salah satu bukti bahwa kesadaran masyarakat masih sangat terbatas sehingga mempengaruhi pemilihan makanan. Food record merupakan metode penilaian asupan secara kuantitatif untuk mengukur jumlah konsumsi makanan, rendahnya data ingat masyarakat akan asupan makanan dalam rentan waktu yang lama menjadi kendala.Untuk memudahkan masyarakat dalam pemantauan gizi dan pemilihan makanan, maka dibuat sistem secara online dengan menggunakan platform web. Concurrent Development Model adalah metode perancangan perangkat lunak yang digunakan untuk client server dan memastikan keefektifan sistem dengan bantuan diagram-diagram model. Kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian ini, bahwa perangkat lunak dapat digunakan sebagai media untuk merekam asupan makanan yang dilengkapi penilaian status gizi serta rekomendasi makanan dan mampu meningkatkan kesadaran tentang kesehatan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan pengujian acceptance testing sebesar 83.81%.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:30
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19561

    Actions (login required)

    View Item