UDiNus Repository

ANALISA DAN PERBANDINGAN KEAMANAN JARINGAN MENGGUNAKAN MIKROTIK DAN M0N0WALL PADA PERUSAHAAN PREMIERE IT SHOP & OFFICE EQUIPMENT

ASRUN, SUWITO (2016) ANALISA DAN PERBANDINGAN KEAMANAN JARINGAN MENGGUNAKAN MIKROTIK DAN M0N0WALL PADA PERUSAHAAN PREMIERE IT SHOP & OFFICE EQUIPMENT. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3750b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan teknologi sangatlah pesat dan berkembang terus menerus khususnya dibidang jaringan komputer. Hal ini menunjukkan bahwa sistem keamanan jaringan sangatlah penting bagi sebuah perusahaan. Seperti perusahaan Premiere IT Shop & Office Equipment yang sangat mengandalkan teknologi untuk mengelola data perusahaan. Tetapi untuk menjaga keamanan data perusahaan masih kurang bagus. Di karena kan masih terjadi penyerangan melalui jaringan dan server penyimpanan data yang selalu terkena virus. Dapat penulis simpulkan bahwa keamanan jaringan di perusahaan Premiere IT Shop & Office Equipment kurang baik. Oleh sebab itu penulis menggunakan metode analisa, dan perbandingan agar dapat memberikan keamanan jaringan yang baik dan efisien. Penulis melakukan metode analisa untuk membandingkan Mikrotik dan M0n0wall. Guna mendapatkan hasil yang lebih baik dan efisien. Dari hasil uji coba dan analisa penulis menyimpulkan bahwa sistem keamanan perusahaan Premiere IT Shop & Office Equipment yang baik menggunakan Mikrotik. Di karena kan sistem Mikrotik lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:30
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19595

    Actions (login required)

    View Item