FAHRIL, ANAM NAUFAL (2016) Memperluas Pasar Perusahaan Alfath Antique Furniture Melalui Perancangan Media Promosi. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Salah satu tujuan dan aspek desain komunikasi visual yaitu mempromosikan barang produk secara komersil melalui perancangan media komunikasi visual yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan. Alfath Antique Furniture merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang furniture. Selama 17 tahun berdiri sejak tahun 1994, promosi yang dilakukan Alfath Antique Furniture kurang begitu maksimal atau bahkan kurang. Oleh sebab itu, Alfath Antique Furniture kurang dikenal luas di daerah-daerah, terutama luar jawa tengah. Untuk menunjang keberadaan dan memperluas pasar Alfath Antique Furniture, dibutuhkan promosi yang selalu aktif dan efisien. Juga harus memiliki jangkauan yang luas dengan konsep yang tepat dan sesuai karakter perusahaan. Untuk mencapai tujuan, promosi dilakukan dengan gaya straight sell dengan memunculkan image produk perusahaan pada setiap media promosi. Media promosi yang digunakan adalah website, flayer, sosial online, iklan onlline, iklan majalah, poster, voucher, xbanner dan business card. Media promosi tersebut dipilih melihat dari jangkauan dan efisien media.
Actions (login required)