KUNCORO, SUMARNA ADI (2016) Merancang Media Promosi yang Menarik dan Kreatif untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen ke Salwa House. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Sejarah kopi di Indonesia tercatat sejak tahun 1690, Indonesia dapat dikategorikan sebagai Negara penghasil kopi terbesar ke-4 di dunia. Terlihat dari banyaknya kedai kopi bermunculan, kedai kopi adalah tempat yang nyaman dan menyajikan beberapa olahan kopi, coklat dan teh, serta beberapa menu makanan ringan sebagai teman menikmati secangkir kopi. Perkembangan kedai kopi di Semarang mengalami peningkatan yang cukup pesar sehingga hal ini menimbulkan keanekaragaman gaya, ataupun sistem pelayanan dan produk pada kedai kopi. Tujuan dari membuat perancangan ini adalah terciptanya media promosi yang menarik dan kreatif sehingga dapat menarik minat konsumen untuk datang mengunjungi Salwa House dan meningkatkan daya tarik konsumen untuk seluruh kawasan di kota Semarang. Metodologi yang digunakan untuk riset menggunakan salah satu metode pengumpulan data yaitu dengan jalan wawancara, yaitu mendapatkan informasi dengan cara bertanya langsung kepada responden. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah menggunakan media lini bawah berupa poster, brosur, leaflet, stiker, kartu nama, media social dan gift, dengan pilihan media utama poster. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu Salwa House untuk meningkatkan daya tarik konsumen atang ke Salwa House.
Actions (login required)