UDiNus Repository

Sistem Pelaporan Remark Data Keluhan Operator Pada PT. Huawei Services

ABID, ISMI MUHAMAD (2016) Sistem Pelaporan Remark Data Keluhan Operator Pada PT. Huawei Services. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3960b) | Preview

    Abstract

    Salah satu divisi di PT Huawei Service adalah Radio Frequency Optimization (Optim) mempunyai tugas, salah satu diantaranya adalah reporting. Dimana proses ini masih menggunakan cara manual, dan ketika terjadi keterlambatan dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan maka informasi tersebut tidak relevan lagi bagi penerimanya. Berdasarkan permasalahan yang terjadi, maka penulis membuat Sistem Pelaporan Remark Data Keluhan Operator Pada PT. Huawei Services agar memudahkan didalam pembuatan reporting dan mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan tanpa harus menunggu dari pihak lain, keamanan dan keutuhan data dapat lebih terjamin karena diterapkannya batasan-batasan atas pemakaian data, sehingga penyebaran informasi hanya akan diterima oleh yang berhak saja. Metode penelitian yang dilakukan adalah studi lapangan meliputi observasi dan wawancara, didalam pengembangan sistem menggunakan metode SDLC sehingga data yang didapat sesuai di lapangan, dan bahasa pemrograman yang digunakan PHP lebih tepatnya menggunakan framework Laravel dan database MySQL. Hasil dari pembuatan sistem ini adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam proses pembuatan report dan mendapatkan informasi-informasi secara cepat dan akurat. Dan diharapkan sistem yang baru ini dikembangkan lagi oleh perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:40
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:40
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19973

    Actions (login required)

    View Item