UDiNus Repository

Pengaruh Sanksi Pajak dan Pelayanan Aparat Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan Preferensi Risiko sebagai Variabel Moderasi (Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Semarang Selatan)

SITI, SEPTIANI (2016) Pengaruh Sanksi Pajak dan Pelayanan Aparat Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan Preferensi Risiko sebagai Variabel Moderasi (Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Semarang Selatan). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3475b) | Preview

    Abstract

    Penerimaan dari sektor pajak yang tinggi dapat mempengaruhi pendapatan masyarakat di Indonesia. Apabila pendapatan masyarakat meningkat maka kewajiban perpajakannya dapat terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sanksi pajak dan pelayanan petugas pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan preferensi risiko sebagai variabel moderasi. Kepatuhan wajib pajak diukur dengan sanksi pajak, pelayanan petugas pajak dan preferensi risiko. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden dengan metode Convenience Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Namun pelayanan petugas pajak dan preferensi risiko tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Preferensi risiko sebagai variabel moderasi tidak berpengaruh dan tidak dapat memoderasi hubungan antara sanksi pajak dengan kepatuhan wajib pajak serta hubungan antara pelayanan petugas pajak dengan kepatuhan wajib pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20084

    Actions (login required)

    View Item