DWI, SETIYORINI (2016) Penetapan Harga Jual Produk dengan Cost Plus Pricing Menggunakan Pendekatan Full Costing (Studi Kasus Pada UKM Wingko Babat Cap Bus Bisnis). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (3563b) | Preview |
Abstract
Pada dasarnya setiap badan usaha memiliki tujuan untuk mendapatkan laba yang tinggi dalam usaha yang didirikannya. Keuntungan tersebut diperoleh dari kegiatan usaha dan dapat bersaing dipasaran. Harga jual merupakan hal yang penting untuk diperhitungkan karena jika harga terlalu tinggi maka produk kurang bersaing dipasar, untuk mengetahui harga jual produk UKM Wingko Babat Cap Bus Bisnis menggunakan metode cost plus pricing dengan pendekatan full costing sehingga dapat menghasilkan laba yang maksimal. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian pada UKM Wingko Babat menunjukkan bahwa UKM Wingko Babat Cap Bus Bisnis menentukan harga jual berdasarkan harga relative yaitu harga yang mengikuti harga pasar. Harga jual dengan menggunakan cost plus pricing dengan pendekatan full costing lebih tinggi namun dengan selisih yang sedikit. Perusahaan sebaiknya menggunakan metode cost plus pricing dengan pendekatan full costing dalam menghitung harga jual sehingga dapat memperoleh laba yang lebih tinggi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 14:48 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 14:48 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20085 |
Actions (login required)
View Item |