UDiNus Repository

Pengaruh EVA, MVA, dan ROI Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di BEI (Studi Kasus Pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI periode tahun 2011-2015)

HASHEMI, RAFSANJANI (2016) Pengaruh EVA, MVA, dan ROI Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di BEI (Studi Kasus Pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI periode tahun 2011-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3600b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh EVA (Economic Value Added), MVA (Market Value Added), dan ROI (Return On Investment) terhadap Return Saham pada perusahaan manufaktur di BEI (Bursa Efek Indonesia) yang masuk dalam kategori Food and Beverages periode 2011 sampai dengan 2015. Data penelitian ini diperoleh dari ICMD (Indonesian Capital Market Directory) dan Annual Report perusahaan manufaktur yang masuk dalam kategori Food and Beverages yang terdaftar di BEI periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga di peroleh data sebanyak 13 perusahaan.Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda untuk memperoleh hubungan antara ketiga variabel independen dengan satu variabel dependen. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) EVA (Economic Value Added) berpengaruh signifikan terhadap Return Saham, (2) MVA (Market Value Added) berpengaruh signifikan terhadap Return Saham, (3) ROI (Return On Investment) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:49
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20159

    Actions (login required)

    View Item