NUR, ROHMAT (2016) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Studi pada pengguna laptop Lenovo di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada laptop Lenovo. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, yang dibagikan kepada 5 universitas disemarang yaitu : Universitas Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sultan Agung Semarang, Universitas Dian Nuswantoro dengan jumlah sampel 120 mahasiswa pengguna laptop Lenovo. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling, dengan salah satu metodenya adalah purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa citra merek dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen laptop Lenovo. Sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen laptop Lenovo.
Actions (login required)