TEGUH, ARDI UTOMO (2016) Dampak Kualitas Produk, Citra Merek, Diferensiasi Produk, dan Promosi Pada Keputusan Pembelian ( Studi Pengguna Yamaha Byson di Semarang ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, diferensiasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha Byson. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Yamaha Byson di Semarang dan sampel yang diambil 102 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kualitas produk menjadi variabel terbesar yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2). Diferensiasi produk menjadi variabel kedua yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3). Citra merek menjadi variabel ketiga yang terhadap keputusan pembelian. 4). Promosi menjadi variabel terkecil yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Actions (login required)