UDiNus Repository

Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Budaya Organisasi, Kompensasi dan Disiplin Kerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Karyawan PT. Saba Indomedika Semarang

ANDY, MATHILDA MARIA (2016) Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Budaya Organisasi, Kompensasi dan Disiplin Kerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Karyawan PT. Saba Indomedika Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3982b) | Preview

    Abstract

    Keberadaan dan keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya, tidak dapat lepas dari faktor sumber daya manusianya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Tipe penelitian yakni explanatory research, teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 68 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah sampling / sensus, skala pengukuran menggunakan skala likert. Analisis kuantitatif menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji signifikansi (uji t dan uji f) dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi, kompensasi, disiplin kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan. hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa budaya organisasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, sementara kompensasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Budaya organisasi, kompensasi, disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. berdasarkan hasil tersebut dalam penelitian ini budaya organisasi berpengaruh dominan terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:21
    Last Modified: 04 May 2017 15:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21560

    Actions (login required)

    View Item