UDiNus Repository

Pengaruh Citra Merek, Desain, Fitur dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone di Semarang

FASCAL, ERYANTO TRY (2016) Pengaruh Citra Merek, Desain, Fitur dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Beberapa tahun terakhir ini, dunia dipenuhi dengan tumbuh pesatnya industri telekomunikasi yang menjadi cermin dari ketat dan tingginya kebutuhan akan infomasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan cepat dari tahun ke tahun. Banyak bermunculan merek-merek baru di dunia persaingan smartphone yang saling berlomba untuk menciptakan produk unggulan mereka. Penelitian ini dilakukan untuk menilai perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh citra merek, desain, fitur dan promosi. Sebuah merek yang diambil dalam penelitian ini adalah Oppo smartphone. Fenomena yang terjadi saat ini adalah ketertarikan dari masyarakat sebagai pengguna barang elektronik, khususnya merek Oppo yang banyak diminati. Hal ini pula yang menarik untuk diteliti sekaligus menjadi tujuan penelitian dalam mengetahui bagaimana citra merek, desain, fitur dan promosi dari produk Oppo yang mampu mempengaruhi pengambilan keputusan yang dilakukan oleh para konsumen. Penelitian ini dilakukan di kota semarang. Ukuran sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan F statistik untuk menguji pengaruh variabel secara simultan serta t statistik untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu semua variabel telah diuji dengan uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas. Keempat variabel (citra merek, desain, fitur dan promosi) berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian konsumen produk oppo smartphone di kota Semarang. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan agar pihak manajemen dan departemen pemasaran perusahaan khususnya perusahaan Oppo untuk mempertahankan citra merek, desain, fitur dan promosi yang akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Oppo.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21576

    Actions (login required)

    View Item