ELLA, KUSUMAWATI NURUL (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Rokok Sampoerna A Mild di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, citra merek, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna A Mild di Semarang. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli rokok Sampoerna A Mild. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik sampel menggunakan metode Purposive sampling. Instrument pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi linier. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas produk, promosi, citra merek, harga dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk, promosi, citra merek, harga dan gaya hidup mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 80,1% dimana kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 27,4%, promosi sebesar 19,6%, citra merek sebesar 18,6%, harga sebesar 26,3%, dan gaya hidup sebesar 12,8%. Kualitas produk, promosi, citra merek, harga, dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna A Mild di Semarang dimana kualitas produk memiliki pengaruh paling tinggi.
Actions (login required)