UDiNus Repository

Analisis Tingkat Kesehatan Bank Dengan Menggunakan Metode CAMELS pada PT. Bank Pembangunan Daerah (Bank Jateng) Tahun 2013-2015.

Rika, widiastuti (2016) Analisis Tingkat Kesehatan Bank Dengan Menggunakan Metode CAMELS pada PT. Bank Pembangunan Daerah (Bank Jateng) Tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3993b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan perbankan dari masa ke masa tentu sangat berpengaruh sigifikan terhadap tingkat perekonomian di Indonesia, dikarenakan perbankan merupakan suatu lembaga yang memiliki dana untuk disalurkan kembali dari unit ekonomi yang kelebihan terhadap unit ekonomi yang membutuhkannya. Menumbuhkan kepercayaan dalam dunia perbankan merupakan salah satu faktor pembentukan yang sangat penting dalam kesehatan bank, oleh karena itu Bank Indonesia perlu untuk membuat peraturan tentang kesehatan dalam perbankan. Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 6/23/DPNP 31 Mei 2004 yang berisi tentang Tata Cara Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum, dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 6/10/PBI/2004 12 April 2004 tentang Sistem Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum. Tujuan penelitian ialah untuk menganalisis tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode CAMELS pada PT. Bank Jateng tahun 2013-2015. Dalam penelitian ini menggunakan aspek yang meliputi CAR, APD, NPM, ROA, BOPO, LDR dan IRRR. Dalam penelitian ini data yang digunakan ialah laporan keuangan PT. Bank Jateng. Penelitian ini menggunakan jenis penilitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Bank Jateng dalam kondisi yang sehat, hal tersebut dapat dilihat dari analisis CAR, APD, NPM, ROA, BOPO, LDR dan IRRR yang berada dalam kategori sehat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21608

    Actions (login required)

    View Item