GALIH, PRASETYO BANU (2017) Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Obat Batuk Vicks Formula 44 di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh variabel marketing mix yang meliputi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini di lakukan pada merek obat batuk Vicks Formula 44 Di Semarang. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dimana tidak semua anggota populasi memiliki kesamaan atau peluang yang sama untuk menjadi sampel. Teknik analisis menggunakan Statistical Product and Servise Solutions (SPSS) versi 16. dan Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi meliputi beberapa uji yaitu: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis F (simultan) dan uji t (parsial) serta uji determinasi (R²). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen obat batuk Vicks Formula 44 Di Semarang. Secara parsial produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 85% variable keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh produk, harga, promosi dan distribusi, sedangkan 14,7% di jelaskan oleh variable lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Actions (login required)