UDiNus Repository

Pengaruh Kepemilikan Saham Publik, Ukuran Dewan Komisaris, Profitabilitas dan Umur Perusahaan terhadap Pengungkapan CSR (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate and Property yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2012-2015)

YULI, RATMELIA (2017) Pengaruh Kepemilikan Saham Publik, Ukuran Dewan Komisaris, Profitabilitas dan Umur Perusahaan terhadap Pengungkapan CSR (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate and Property yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2012-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3707b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini membahas tentang pengaruh kepemilikan saham publik, ukuran dewan komisaris, profitabilitas, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Terdapat beberapa kelompok dalam pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, meliputi : lingkungan, energi, kesehatan dan keselamatan kerja, lain-lain tentang tenaga kerja, produk, keterlibatan masyarakat dan umum. Untuk profitabilitas dalam penelitian ini diukur menggunakan Net Profit Margin (NPM). Terdapat 92 sampel terpilih dengan menggunakan purposive sampling dalam perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 berjumlah 52 perusahaan sebagai populasi penelitian. Analisa data menggunakan analisa linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran dewan komisaris, profitabilitas, dan umur perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan CSR, sedangkan kepemilikan saham publik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan CSR.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:23
    Last Modified: 04 May 2017 15:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21625

    Actions (login required)

    View Item