ANASTASIA, PUTRI MAHARDIKA (2017) Dampak Harga, Keberagaman Produk, Lokasi dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen di Plangtown Store Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik dampak variabel, harga, keragaman produk, lokasi, word of mouth terhadap minat beli. Penelitian ini di lakukan pada Plangtown Store di Semarang. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dimana tidak semua anggota populasi memiliki kesamaan atau peluang yang sama untuk menjadi sampel. Teknik analisis menggunakan Statistical Product and Servise Solutions (SPSS) versi 16. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi meliputi beberapa uji yaitu: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis F (simultan) dan uji t (parsial) serta uji determinasi (R²). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel harga, keragaman produk, lokasi dan word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Plangtown Store di Semarang. Secara parsial harga, keragaman produk, lokasi dan word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 80,8% variable minat beli dapat di jelaskan oleh harga, keragaman produk, lokasi dan word of mouth, sedangkan 19,2% di jelaskan oleh variable lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Actions (login required)