UDiNus Repository

Pengaruh Atribut Produk, Harga, Citra Merek dan Komunikasi dari Mulut ke Mulut (Word of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Motor Matic Honda Merek Beat di Kota Semarang)

Gigo, D Robyi (2017) Pengaruh Atribut Produk, Harga, Citra Merek dan Komunikasi dari Mulut ke Mulut (Word of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Motor Matic Honda Merek Beat di Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh variabel atribut produk, harga, citra merek dan komunikasi dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini di lakukan pada konsumen sepeda motor matic Honda merek Beat di Kota Semarang. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan sampel bertujuan (purposive sampling). sampel bertujuan (purposive sampling) yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan atas pertimbangan tertentu yang sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik analisis menggunakan Statistical Product and Servise Solutions (SPSS) versi 20, dan Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi meliputi beberapa uji yaitu: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis F (simultan) dan uji-t (parsial) serta uji determinasi (R²). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabel atribut produk, harga, citra merek dan komunikasi dari mulut ke mulut berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Honda Beat di Kota Semarang. Secara bersama-sama atau simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap vaiabel dependen. Secara parsial atribut produk, harga, citra merek dan komunikasi dari mulut ke mulut berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 74,2% variabel keputusan pembelian dapat di jelaskan oleh atribut produk, harga, citra merek, dan komunikasi dari mulut ke mulut, sedangkan 25,8% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21663

    Actions (login required)

    View Item