UDiNus Repository

Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi dengan Metode Job Order Costing dan Penentuan Harga Jual pada PD. Sulih Maulida Jaya

PUTRI, WULANDARI MAYA (2017) Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi dengan Metode Job Order Costing dan Penentuan Harga Jual pada PD. Sulih Maulida Jaya. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3537b) | Preview

    Abstract

    Perusahaan PD. Sulih Maulida Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi mebel sesuai dengan pesanan konsumen yang biasanya harga pokok produksi ditentukan dimuka ketika ada pesanan dari konsumen. Penentuan harga pokok produksi di muka tersebut digunakan agar perusahaan dapat menentukan laba yang diharapkan PD. Sulih Maulida Jaya ketika terjadi proses tawar menawar dengan konsumen. Hasil penelitian membuktikan bahwa dalam perhitungan harga pokok produksi menurut PD. Sulih Maulida Jaya untuk pesanan kusen sebesar Rp. 980.000. Sedangkan perhitungan harga pokok produksi dengan metode job order costing untuk produk pesanan kusen Rp.1.074.587,01. Berdasarkan hasil analisis adanya perbedaan perhitungan harga pokok produksi antara perhitungan perusahaan dengan metode job order costing disebabkan karena perusahaan tidak mengidentifikasi biaya overhead secara rinci, yang menyebabkan harga pokok produksi yang dihitung perusahaan lebih rendah dibandingkan dengan harga pokok produksi metode job order costing.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:25
    Last Modified: 04 May 2017 15:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21670

    Actions (login required)

    View Item