UDiNus Repository

Pengaruh Harga, Promosi, Citra Merek dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Studi Produk Bakmi Mewah di Kota Semarang)

FUJI, ULIN NURROHMATIN (2017) Pengaruh Harga, Promosi, Citra Merek dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Studi Produk Bakmi Mewah di Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Persaingan pasar yang semakin ketat membuat produsen harus berfikir kreatif dan inovatif dalam membuat sebuah produk, apalagi di era digital yang semakin canggih ini membuat semua informasi bisa dengan mudah tersalurkan, begitu pula informasi untuk sebuah produk seperti Bakmi Mewah yang mengeluarkan inovasi terbaru. Sebelum konsumen memutuskan untuk membeli sebuah produk, konsumen akan mempertimbangkan berbagai aspek sebelum membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari beberapa variabel yaitu harga, promosi, citra merek dan viral marketing terhadap keputusan pembelian Bakmi Mewah di kota Semarang. Alat pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan sampel sebesar 100 responden di kota Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling (teknik penentuan dengan pertimbangan tertentu). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS 20.0. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,546. Hal ini menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, citra merek, dan viral marketing mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 54,6%. Sedangkan sisanya 45,4% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel harga, promosi, citra merek dan viral marketing. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga, citra merek dan viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bakmi Mewah di kota Semarang. Namun, promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bakmi Mewah di kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21689

    Actions (login required)

    View Item