UDiNus Repository

Dampak Word of Moth, Citra Toko dan Kepercayaan pada Keputusan Pembelian di Distro Argh Store Surakarta

NINA, YULIA (2017) Dampak Word of Moth, Citra Toko dan Kepercayaan pada Keputusan Pembelian di Distro Argh Store Surakarta. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Distro, singkatan dari distribution store atau distribution outlet adalah jenis toko di Indonesia yang menjual pakaian dan aksesori yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Produk distro memang semakin banyak digandrungi oleh kaum muda, selain disain yang menarik berbeda dari yang lain dan harga yang sangat bersahabat banyak juga yang menjadikan distro sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan, melihat dari kebutuhan fashion yang semakin meningkat di tiap-tiap daerah. Salah satu distro yang sudah dikenal di Surakarta adalah Distro Argh Store. Saat ini Distro Argh Store, mempunyai pesaing di sekitarnya, yang bergerak pada bidang yang sama. Akibatnya penjualan perusahaan cenderung menurun. Berdasarkan data, penjualan pakaian pada Distro Argh Store dari tahun 2011-2015 rata-rata menurun sebesar 3,94% dengan penurunan terbesar pada tahun 2015 yaitu 5,24%. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian di Distro Argh Store seperti word of mouth, citra toko dan kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh word of mouth, citra toko dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli pakaian di Distro Argh Store Surakarta dan sampel yang diambil 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Jenis datanya data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan sebelumnya diuji dengan uji instrumen (validitas dan reliabilitas) dan uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas dan multikolinearitas). Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Word of mouth terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Citra toko terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Kepercayaan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:28
    Last Modified: 04 May 2017 15:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21733

    Actions (login required)

    View Item