UDiNus Repository

Pelaksanaan Akuntansi Pertanggungjawaban Dengan Anggaran Sebagai Pengendalian Biaya ( Studi Kasus Di URKEU AKPOL Semarang )

BASTYO, ERNANTO CESNA (2017) Pelaksanaan Akuntansi Pertanggungjawaban Dengan Anggaran Sebagai Pengendalian Biaya ( Studi Kasus Di URKEU AKPOL Semarang ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3471b) | Preview

    Abstract

    Pihak manajemen sudah melaksanakan akuntansi pertanggungjawaban dengan baik. Tujuan dari penelitian ini untuk memberikan penjelasan, mengevaluasi, dan mengetahui peran akuntansi pertanggungjawaban dalam menunjang efisiensi pengendalian biaya pada URKEU AKPOL Kota Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan pertanggungjawaban anggaran biaya dan realisasi biaya selama 6 bulan pertama di tahun 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode analisis dari penelitian ini adalah dengan membandingkan penerapan akuntansi pertanggungjawaban dan pengendalian biaya yang diperoleh dari studi kasus. Dari hasil penelitian, penerapan akuntansi pertanggungjawaban cukup baik. Tolok ukur yang digunakan untuk mengevaluasi pengendalian biaya adalah membandingkan antara anggaran biaya dengan realisasi biaya. URKEU AKPOL Kota Semarang perlu meningkatkan penyerapan anggaran agar anggaran tidak menumpuk di akhir tahun.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:29
    Last Modified: 04 May 2017 15:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21768

    Actions (login required)

    View Item