FRANCISCUS, PURWANTO DEDY (2016) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PEMASARAN PRODUK FURNITURE KHARISMA KLASIK INDONESIA UNTUK MASYARAKAT KELAS ATAS DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Belum adanya media promosi produk furniture untuk pasar domestik khususnya, dan kecilnya hasil penjualan dalam negeri dibandingkan dengan penjualan luar negeri yang selama ini bergantung dari pemasaran Camerin Srl Italy. PT. Kharisma Klasik Indonesia membutuhkan media komunikasi visual sebagai sarana pemasaran produk furniturnya agar mampu bersaing, dikenal lebih jauh lagi oleh masyarkat khususnya di kota Semarang dan tetap eksis di pasar mebel nasional. Produk furnitur Kharisma Klasik Indonesia sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di pasar mebel internasional, dengan citra mebel kualitas Eropa dan memiliki harga jual yang tinggi yang mampu mengangkat nilai sosial bagi yang memilikinya. Perancangan data media komunikasi visual ini melalui proses wawancara, kepustakaan, dokumentasi dan internet. Dari data-data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan metode kualitatif. Dari hasil analisa dihasilkan media lini atas dan media lini bawah. Melalui media komunikasi visual yang dirancang dalam hal ini website company profile Kharisma Klasik Indonesia, diharapkan masyarakat kelas atas kota Semarang khususnya lebih mengenal akan produk furnitur apa saja yang bisa dibuat oleh Kharisma Klasik Indonesia.
Actions (login required)