ADE, PRIYATNO DWI (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KEDAI ZUPPA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di jaman modern ini, industri kuliner sudah semakin bervariatif. Tidak hanya makanan tradisonal namun masakan internasional juga mulai masuk ke dalam industri kuliner Indonesia. Mulai dari makanan Itali, Perancis, Amerika, Arab, Cina, dan masih banyak lagi. Makanan itali sering dijumpai di Indonesia itu sendiri adalah pizza, pasta, macaroni, lasagna, dan zuppa soup. Zuppa soup adalah sup kental dengan pastry yang ditaruh di atasnya seperti topi. Di Semarang banyak berdiri cafe dan restoran, salah satunya yaitu Kedai Zuppa. Kedai Zuppa adalah sebuah kafe yang menjual makanan khusus zuppa soup di kota Semarang. Namun kedai zuppa saat ini masih kurang memanfaatkan pentingnya promosi dalam sebuah bisnis kuliner, sehingga membuat Kedai Zuppa kurang di kenal masyarakat Semarang. Selain itu, omzet yang semakin lama mulai menurun di dua tahun ini yang awalnya bisa mencapai 100 juta pertahun, kini omzet Kedai Zuppa sendiri menurun hampir 30%. Oleh karena itu, Kedai Zuppa membuat strategi promosi yang tepat dan efektif, dengan mempromosikan Kedai Zuppa melalui media–media seperti, baliho, instagram, poster, flyer, brosur, dan lain-lain yang nantinya bisa membuat Kedai Zuppa lebih dikenal oleh masyarakat Semarang dan bisa menaikan omzet yang selama 2 tahun terahir ini menurun.
Actions (login required)