DESY, HARIYANTI (2016) Sosialisasi Dampak Penggunaan Softlens Yang Tidak Sesuai Prosedur Melalui Media Iklan Layanan Masyarakat. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Softlens adalah alat bantu penglihatan berbentuk lensa tipis yang dipasang pada kornea mata, dan merupakan salah satu alternatif bagi orang yang memiliki kelainan penglihatan atau refraksi. Secara umum softlens aman digunakan, akan tetapi jika tidak tepat penggunaanya beresiko iritasi dan peradangan pada mata, juga dapat memicu timbulnya penyakit mata bahkan sampai kebutaan. Ketidaktepatan prosedur penggunaan softlens diakibatkan oleh kurang masyarakat mendapatkan informasi mengenai prosedur penggunaan softlens yang tepat. Hal ini diperparah oleh rendahnya keperdulian masyarakat akan dampak negatif yang ditimbulkan oleh ketidaktepatan penggunaan softlens. Untuk itu dibutuhkan Iklan Layanan Masyarakat mengenai dampak dari penggunaan softlens yang tidak sesuai prosedur. Tujuan dari perancangan Iklan Layanan Masyarakat ini, untuk menyadarkan masyarakat akan dampak dari penggunaan softlens yang tidak sesuai prosedur sehingga mengubah pola pikir masyarakat yang buruk menjadi lebih baik. Perancangan ini dibuat dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang kemudian dianalisis menggunakan metode analisis data 5W+1H dan menghasilkan konsep untuk diterapkan pada media sebagai berikut Poster, Iklan Media Cetak, X – Banner, Brosur, Booklet, Digital Presentasi, Kaos, Bolpoint, Notes, Media Internet. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat dan mengubah pola pikir menjadi lebih baik akan dampak dari penggunaan softlens.
Actions (login required)