UDiNus Repository

MENGEMBANGKAN KARAKTER SIKAP DISIPLIN KEBERSIHAN PADA DIRI ANAK DALAM LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PERANCANGAN GAME INSTRUKSIONAL

VANDHI, RAMADHANSYAH (2016) MENGEMBANGKAN KARAKTER SIKAP DISIPLIN KEBERSIHAN PADA DIRI ANAK DALAM LINGKUNGAN KELUARGA MELALUI PERANCANGAN GAME INSTRUKSIONAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3798b) | Preview

    Abstract

    Pengembangan sikap karakter dalam diri seseorang sangat diperlukan dan sangat baik bila dikembangkan sedini mungkin untuk menciptakan anak yang berkarakter untuk bangsa dan negara indonesia. Sikap karakter disiplin dalam kebersihan harus diterapkan pada anak agar anak mengerti bahwa disiplin kebersihan sangat baik demi masa depannya. Orang tua yang sibuk pekerjaannya sehingga kurangnya perhatian pada anak. Sikap orang tua yang sibuk dan tidak memperhatikan anaknya cenderung membuat anak melakukan hal-hal yang kurang baik seperti kurang disiplin anak terhadap kebersihan lingkungan. Berdasarkan hal tersebut perancangan ini bertujuan untuk membantu anak dalam disiplin kebersihan ketika orang tuanya sibuk, Dengan menggunakan media game yang menghibur dan mendidik, supaya lebih menarik minat anak-anak sehingga mereka dapat bermain sekaligus belajar melalui media game. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah game berjudul "INFECTION OBJECT" bergenre 3D action adventure.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:33
    Last Modified: 04 May 2017 15:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21812

    Actions (login required)

    View Item