UDiNus Repository

PERANCANGAN GAME BONANG ADVENTURE SEBAGAI MEDIA PENGENALAN SEJARAH SUNAN BONANG PADA REMAJA DI KOTA SEMARANG

HANNY, DAMAYANTI PUTRI (2016) PERANCANGAN GAME BONANG ADVENTURE SEBAGAI MEDIA PENGENALAN SEJARAH SUNAN BONANG PADA REMAJA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3846b) | Preview

    Abstract

    Pengetahuan pemuda tentang Sejarah Sunan Bonang semakin menurun yang disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, karena sejarah Sunan Bonang dianggap tidak menarik, kurang interaktif, dan sebagian orang tidak memiliki waktu yang cukup untuk pergi ke tempat peninggalan bukti-bukti sejarah Sunan Bonang. Pemerintah telah melakukan upaya untuk meingkatkan pengetahuan tentang Sunan Bonang seperti membangun fasilitas dan memberikan bantuan yang berhubungan dengan Sunan Bonang, pemutaran film dan penerbitan buku-buku tentang Sunan Bonang. Namun survey menunjukkan bahwa mayoritas pemuda masih belum mengenal secara detail tentang sejarah Sunan Bonang. Game dinilai merupakan media yang interaktif dapat digunakan sebagai peningkatan pengetahuan sejarah Sunan Bonang. Menurut data, sebagian besar pemuda lebih menyukai game bergenre Action-Platformer. Dengan membawa Sunan Bonang masuk ke dalam game diharapkan dapat diciptakan sebuah media baru yang secara efektif menjangkau khalayak sasaran dan memenuhi fungsinya sebagai media pengenalan untuk upaya pelestarian kisah dan sejarah Sunan Bonang kepada remaja.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:33
    Last Modified: 04 May 2017 15:33
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21816

    Actions (login required)

    View Item