UDiNus Repository

PENERAPAN RESTFUL WEB SERVICE PADA APLIKASI PEMESANAN TAKSI ONLINE ANDROID MENGGUNAKAN METODE AGILE EXTREME PROGRAMMING PADA PT.KOSTI SEMARANG

ANDI, INDIRA DWI (2016) PENERAPAN RESTFUL WEB SERVICE PADA APLIKASI PEMESANAN TAKSI ONLINE ANDROID MENGGUNAKAN METODE AGILE EXTREME PROGRAMMING PADA PT.KOSTI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Transportasi telah mengalami kemajuan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat. Salah satu tranportasi angkutan di kota besar yang mengalami kemajuan dengan tingkat layanan yang unggul yaitu taksi. Proses bisnis dalam pelayanan taksi sampai saat ini masih dijalankan secara konvensional, antara lain pemesanan melalui telephone, serta distribusi taksi dan komunikasi armada taksi masih menggunakan pemancar radio. Pemanfaatan teknologi terbaru perlu dipergunakan demi mendorong kemajuan layanan dan proses bisnis yang ada pada layanan jasa tranportasi taksi. Penerapan RESTFUL webservice pada pengembangan sistem pemesanan online taksi berbasis Android di PT.Kosti Semarang dikembangkan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak Agile Extreme Programming dengan tujuan awal, yaitu pelayanan terbaru dalam menggunakan layanan transportasi taksi bagi masyarakat, dan mendorong daya saing dengan perusahaan-perusahaan jasa taksi lain. Berbagai cara dilakukan dalam pengembangan sistem untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasaan bagi pengguna taksi kosti, diantaranya menerapkan metode pelayanan yang lebih efisien, menyederhanakan proses-proses yang dilakukan dalam pengolahan data bisnis (pemesanan taksi, pencarian taksi, dan laporan taksi), dan meningkatkan kualitas sumber daya secara keseluruhan. Sehingga pengolahan untuk data-data bisnis layanan taksi yang ada akan lebih akurat, menghilangkan duplikasi data lain yang akan muncul, segi keamanan dan keutuhan data bisa lebih terjamin dengan batasan-batasan pemakaian pada sistem.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:36
    Last Modified: 04 May 2017 15:36
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21876

    Actions (login required)

    View Item