UDiNus Repository

PENERAPAN RESTFULL WEBSERVICE PADA APLIKASI AYO PIKNIK INDONESIA BERBASIS ANDROID UNTUK E-MARKETPLACE WISATA YANG MENDUKUNG PARIWISATA INDONESIA

ANAZ, AJI SATRIA (2016) PENERAPAN RESTFULL WEBSERVICE PADA APLIKASI AYO PIKNIK INDONESIA BERBASIS ANDROID UNTUK E-MARKETPLACE WISATA YANG MENDUKUNG PARIWISATA INDONESIA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Sistem Informasi Geografis (GIS) berbasis mobile web merupakan salah satu cara atau langkah yang dapat membantu wisatawan melakukan pencarian informasi lokasi tempat-tempat wisata. Ayo Piknik Indonesia adalah salah satu startup yang bergelut pada bidang pariwisata lebih tepatnya e-marketplace pariwisata dalam bentuk paket wisata yang di sediakan oleh agen. Ayo Piknik Indonesia ingin membantu agen tour and travel dalam hal promosi serta membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan domestik dari segi pariwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah Menerapkan REFSTful web service pada aplikasi android E-marketplace wisata untuk memberikan informasi wisata secara valid serta untuk menambahkan informasi tentang wisata terkait titik koordinatnya dalam google maps. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah Agile Software Development. Metode ini dipilih karena perangkat lunak yang akan dibuat tidak terlalu kompleks dan tergolong perangkat lunak berskala kecil. Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi android E-marketplace wisata yang memberikan informasi valid dan menambahkan informasi wisata terkait titik koordinatnya dalam google maps dengan penerapan teknologi RESTfull web service pada pusat kontrol layanan. Diharapkan dapat menjawab masalah wisatawan yang sering mengalami kendala untuk mengakses dan mengetahui informasi tentang tempat wisata yang akan di kunjungi secara detail.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:39
    Last Modified: 04 May 2017 15:39
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21932

    Actions (login required)

    View Item