HENNY, SUSANTI (2017) Perancangan Corporate Identity Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan `Bu Kis` di Kudus. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan “Bu Kis” merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dan terkenal di area Kota Kudus dan sekitarnya. Namun, karena seiring bertambahnya waktu semakin banyak pula perusahaan kuliner sejenis bermunculan. Dikarenakan semakin banyaknya kompetitor yang memiliki identitas visual yang hampir sama, maka perlu dirancang sebuah Corporate Identity agar dapat memberikan citra dan image bagi Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan “Bu Kis”. Penulis melakukan analisa 5W+1H, analisa semiotika, menyebar angket dan brainstorming untuk mendapatkan kata kunci untuk merancang logo perusahaan. Kata kunci yang didapat yaitu Ayam, Goreng, Hangat, Asap, Sederhana, Nafsu Makan, Penyajian, Pita, Elips, Circle dan Analogus. Logo perusahaan diaplikasikan pada identitas visual (spanduk), stationary (seragam, kartu nama, nota pembelian), packaging (kantog plastik, kardus), merchandise (sticker, piring, gelas, mug, kalender), akun media sosial (BBM, Instagram) media promosi (branding car), dan GSM (Grafik Standar Manual). Penulis memilih media tersebut dikarenakan Warung Makan Ayam Goreng/ Bakar Kalasan “Bu Kis” memiliki banyak pelanggan sehingga mudah untuk memperkenalkan identitas perusahaan yang telah dirancang kepada masyarakat.
Actions (login required)