UDiNus Repository

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (Studi Kasus Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah)

MAULANA, PRADIPTA REZA (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (Studi Kasus Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3746b) | Preview

    Abstract

    Bagian Sumber Daya Manusia Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah merupakan unit yang bekerja untuk mengelola data kepegawaian. Pengelolaan informasi telah terkomputerisasi namun masih memiliki kekurangan terutama dalam hal update data serta penyajian laporan Jabatan Fungsional Pemeriksa (JFP) yang tidak akurat, hal ini disebabkan karena aplikasi pengolahan data yang masih memiliki keterbatasan untuk mengolah data secara bersamaan. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diperlukan pembuatan sistem baru yang memiliki kelebihan khusus untuk memperbaiki keterbatasan dari sistem yang lama. Perancangan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia pada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dengan metode Rapid Application Development (RAD) merupakan solusi tepat untuk menjawab kebutuhan tersebut karena dikembangkan dengan Visual Basic yang memiliki fitur-fitur lebih lengkap dan tentunya user friendly.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:49
    Last Modified: 04 May 2017 15:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22076

    Actions (login required)

    View Item