UDiNus Repository

PERANCANGAN MEDIA VISUAL PROMOSI PRODUK GOLDLEAF POMADE UNTUK MENGINFORMASIKAN KEBERADAAN PRODUK DI KOTA SEMARANG

PRANIDA, MAHARANI MITRA (2017) PERANCANGAN MEDIA VISUAL PROMOSI PRODUK GOLDLEAF POMADE UNTUK MENGINFORMASIKAN KEBERADAAN PRODUK DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Retro adalah gaya yang sangat berpengaruh di dunia fashion yang muncul pada tahun 1960. Retro merupakan kependekan dari retrospektif yaitu kembali kemasa lalu menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia menyiratkan suatu pergerakan kearah masa lalu sebagai pergantian suatu kemajuan kearah masa depan. Goldleaf Pomade merupakan produk pomade di kota Semarang berdiri sejak bulan Februari 2016. Berawal dari Barbershop dan seiring berjalannya waktu Goldleaf mengembangkan sebuah produk pomade yang awalnya hanya untuk barber saja, dan dengan menjamurnya pomade di kalangan anak muda yang sangat mengutamakan penampilan, Goldleaf Pomade saat ini memasarkan secara umum produknya. Masalah yang dibawa Goldleaf Pomade sebelumnya dari jumlah produksi yang dikeluarkan dan jumlah konsumen tidak mencapai target. Hal ini menyebabkan penumpukan produk setiap bulannya dikarenakan kemasan yang kurangkuatdanmudahpenyok. Oleh karena itu penulis perlu membuat perancangan media visual promosi yang disampaikan melalui media promosi. Perancangan media visual promosi ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif, data diperoleh dari sumber data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan data sekunder didapatkan melalui internet, kepustakaan dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan metode analisis SWOT untuk memperoleh kesimpulan dan statement strategi dalam perancangan media visual promosi produk Goldleaf Pomade. Program media yang digunakan berupa Poster dan Online Banner sebagai media utama sedangkan X-Banner, Flyer, Pouch Bag, Stiker sebagai media pendukung. Perancangan media visual promosi bertujuan untuk menginformasikan keberadaan produk kepada target pasar sehingga dapat meningkatkan omset penjualan produk Goldleaf Pomade di Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:53
    Last Modified: 04 May 2017 15:53
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22116

    Actions (login required)

    View Item