RISTA, NUGRAHANI (2017) Perancangan Media Iklan Sabit Photography untuk Memperkenalkan Foto Post Wedding di kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Sabit Photography merupakan salah satu rumah produksi yang bergerak dibidang jasa fotografi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan di Sabit Photography. Masalah yang terdapat pada Sabit Photography adalah rumah produksi Sabit Photography masih tergolong baru dan belum banyak di dengar oleh masyarakat kota Semarang. Masyakarat kota Semarang hanya mengatahui jasa foto pre wedding dan wedding documentation tetapi jarang mengetahui foto post wedding. Maksud dari penelitian ini adalah untuk merancang media iklan Sabit Photography untuk memperkenalkan foto post wedding di kota Semarang. Pengambilan data dilakukan menggunakan cara observasi dan wawancara serta metode pendekatannya adalah metode analisis SWOT. Sebagai alat bantu media utama periklanan adalah instagram. Dan media pendukung adalah brosur, stiker, x-banner, kartu nama, kalender dan paper bag. Hasil yang diharapkan dalam penelitian di rumah produksi Sabit Photography ini dengan perancangan media iklan, jasa foto post wedding dapat dikenal luas oleh masyarakat melalui media iklan utama instagram, karena media sosial instagram memudahkan masyarakat untuk melihat portfolio foto post wedding Sabit Photography dan media iklan pendukung Sabit Photography memudahkan untuk memperkenalkan jasa foto post wedding di kota Semarang.
Actions (login required)