AGUSTA, PRESETYO (2017) REDESIGN VISUAL BRAND IDENTITY BENGKEL KLASIK OTOMOTIF MITRA KARYA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Bengkel Mitra Karya merupakan salah satu perusahaan klasik otomotif yang terletak di kota Semarang. Bengkel klasik otomotif Mitra Karya sudah lama berdiri sejak 2005 namun belum mempunyai identitas visual yang baik dan konsisten untuk di kenal masyarakat. Identitas visual pada bengkel Mitra Karya selalu berubah-ubah seperti yang di aplikasikan seperti pada media nota perusahaan. Hal ini dikarenakan pemilik perusahaan hanya mengutamakan profit dan kualitas bengkel tanpa mengetahui bahwa identitas visual juga dapat meningkatkan minat beli pelanggan dan menimbulkan loyalitas. Ini dapat menjadi kendala perusahaan mengembangkan usahanya. Dengan permasalahan yang ada, maka dibutuhkan Redesign Visual Brand Identity yang baik dan benar. Metode yang akan digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif (Wawancara, Observasi, Dokumentasi, Literatur). Dari hasil metode tersebut maka didapatkan variabel-variabel data berupa permasalahan internal tentang identitas visual. Data-data dari metode ini akan membantu Redesign Visual Brand Identity bengkel Mitra Karya untuk memperkuat karakter dan dapat membedakan dengan kompetitor lain sehingga membantu perusahaan untuk lebih mengembangkan usahanya.
Actions (login required)